16.6.09

Proses mata bengkak di hari kelulusan

1. Dateng kepagian gr2 pengumuman  lewat sms yg menyesatkan dengan pikiran penuh gossip dr FB. Ada yg blg yakob gx lulus 2 org.

2. Melihat bu Diana suram muram dan berkaca2 berjalan ke ruang wakasek.
Mulai berpikir “Ada kah yg gx lulus? Hiiiy”

3. Pak Dede menangis dan berkata pada anak2 termasuk gw, “Saya ada ikatan batin dengan kalian anak2 ipa, klo yg IPS mungkin gx. Makanya klian harus siap terima semuanya, apapun yg terjadi, itu yg terbaik buat kalian. Saya yang mengajar kalian, pasti sedih kalo ada apa2, tapi gimanapun juga kami akan selalu dukung kalian, apapun yg terjadi” Geez, ada apah c ni? kok pak dede ngelirik2 gw mulu. jng2 gw gx lulus anjrit.

4. Mulai ngeri. Pak Dede sm Bu Diana bner2 ada ikatan sm gw. gw sering ngobrol sm mreka, n klo di ruang guru buat susulan, pak dd yg sering ajak gw ngobrol. Bu Diana malah pernah ke rumah gw segala. Jangan2 beneran gw gx lulus!!!!

5. Berdoa dengan teguh.
6. Misa.
7. Kata pengantar bertele-tele dr Pak Bambang
8. Lagi2 Pak Romi yg bertele-tele.
8. Mulai melirik2 HP gelisah.
9. Disuruh ke bawah liat pengumuman.
10. Berdesakan bagaikan konser underground melihat pengumuman.
11. LULUS! namun merasa biasa saja,
.

Bertemu Pak dd dan mengucapkan terima kasih padanya.
Teringat masa2 bersama Pak Dede.
Bolos, bolos susulan, gx pernah ngumpulin laporan fisika,
Pas kelas 2 Pak Dede kocar kacir ngurusin gw, blg gw harus lebih rajin di kelas 3, membantu gw mengejar susulan, mengajarkan fisika pada gw di luar pelajaran karna gw kebanyakan membolos. merelakan waktu untuk gw. “Kamu bisa, kamu bisa lebih dari ini, bahkan dari Nico. Kamu gx belajar ajah dapet nilai bagus, knapa kamu gx coba buat belajar ?” kata pak dede sambil menepuk pundak gw dan tersenyum dulu pas kelas 2.

Gw jadi inget, Pak Dede yang jodoh2in gw sm Krisna, satu2nya yg bisa tahan smp selama ini. Gw jadi inget gw gx bisa lagi diajar Pak Dede ntar, gx ada lagi guru yg mw support gw pas kuliah. Langsung deh membludak air mata gw. Nyalamin Pak Dede lagi, “Makasih pak, udah sabar ngajarin saya,.”


13. Terus berpikir klo gw sayang sm guru2 n gx bisa ketemu lagi sm mereka. mikir gw byk salah n ngerepotin mereka tapi mereka sabar bgt ngadepin gw. nangis lagi deh.


murid2 lain mulai bertanya, “Lo knapa sher?”

14. Ariel bertanya. Juni bertanya. Erin bertanya. Yudith mencoba meredakan tangis gw. Yosse bertanya. dan sterusnya smp gw lupa syapa ajah yang bertanya. oia. vivi bertanya. mona bertanya.

15. Bertemu Bu Diana dan memeluknya. Gw pernah marah2 sm Bu Diana dulu. Gilei skr sdi bgt gw pisah sm dy. Bu Diana jg menangis pas memeluk gw.

16. Memeluk Bu Tami n inget dulu gw adu mulut sm dy di depan kelas. Gw dulu minta maav n dy blg, “Sher, kamu mah sebelum minta maav juga udah ibu maavin,” Bu Tami senyum pas liat gw nangis n bilang, “Duh anak manis yg ini knapaa,” trus meluk gw dan gw pun berhasil membuat dy menangis juga. Vivi ikutan nangis juga gara2 gw katanya. haha.

17. Terus menyalami guru2 dan menyadari bahwa cuman gw yg heboh bgt nangis terisak2. Malu tapi apa daya air mata terus bergulir. haha. Juni menepuk2 punggung gw,

18. DST.

Alhasil semua foto kelulusan gw ditandai dengan mata bengkak sehabis menangis. mw cari gw? cari yg plg bengkak matanya hahaha

. malu dei.

Tidak ada komentar: