9.6.09

what i've read recently


Akir2 ini gw tergila2 dengan buku bhs inggris klasik. tp bkn yg simplified version, yg asli dr jaman bahela. menurut gw tuh bahasanya bagus bgt. biar belibet tapi jadi tambah indah gtu. huahahaha.
ini adalah buku yang baru saja gw baca:

1. The Man of Property-John Galsworthy
British Classic setnya di London 1880s.
Ttg upper-class society yang berskandal.
skandal percintaan gtu,  tapi gx muluk2 bgt kya twilight.  

c galsworthy dapet nobel lho buat buku ini.

tapi yg gw gx suka adalah endingnya. gw adalah anak hepi ending,
eh ini gx happy ending jadi gw keki. hehe.
tpi i couldn't put it down. c galsworthy bner2 pilih kata2 n diksi yang enak dibaca. salut. baca juga dun, yang asli jng yg simplified, klo simplified keindahannya sudah berkurang huahaha. :D


2.  The Cut-Glass Bowl n other stories: F. Scott Fitzgerald

ini kumpulan cerita pendek.
settingnya jazz age.
Jazz age mxdnya abis PD1, kn kehidupanny hura2 bgt,
buat ngelupain trauma perang.
gw suka juga c, tapi menurut gw bgusan man of property jauh bgt.
n binun ajah gtu c fitzgerald gx ada satupun ceritanya yg happy ending, 
yg gw suka dr cerita2nya dy adalah, dy gx cerita secara langsung.
Jadi kita mesti mikir2 sendiri gitu deh. mmm gmana yah.
misalnya kita cuman dikasi tau ada yang meninggal, dan sebelumnya ada org lain
yang beli obat di apotik, jadi kita harus nyimpulin sendiri klo tu org
meninggal gara2 diracunin. begitulah. mikir mulu baca ini mah.
tapi gw suka. fitzgerald pinter yah bikin cerita kaya teka teki gini. hehe.


yah bgitulah. gw jadi suka bgt sm buku klask berbahasa inggris.
klo buat jane austen, mark twain, dll c gw masih bisa handle.
tapi klo charles dickens gw gx bisa. gx ngerti gw. haha. susa bner.
jadi trik gw adalah: membeli buku simplified untuk upper level,
baru baca buku aslinya.
klo yang simplified ada level starter, beginner, elementary, intermediate, sm upper.
makin lo bisa ngerti level yg lebih tinggi berarti lo makin siap bca yg unsimplified. hehe.
kendala gw yg lain adalah buku impor itu mahal!

Tidak ada komentar: